Thursday, October 22, 2009

Tv sharp model 14V20D2



Tadi siang saya buka tv sharp model 14V20D2 dengan keluhan tv standby,setelah buka casing dan lepas tr horizontal saya coba ukur output regulator.
Dari hasil pengukuran tercatat normal yaitu 130v, 14v dan 12v. kemudian lakukan solder ulang dan dilanjutkan pemasangan Tr horizontal.
coba tv dinyalakan............masih seperti semula.
saya coba pegang Tr hor kok panas banget padahal Tr kondisi baik, maka kesimpulan saya flyback short. tv ini menggunakan flyback BSC 25-0216 yang agak sulit di cari,kemudian saya memutuskan untuk mengganti flyback yang identic yaitu F0147 (sebenarnya ada beberapa misal F0101,F0102,FA122WJ-b dll).
setelah penggantian flyback tv coba dinyalakan crackkk..........layar buka cuma u/vertikal kurang tinggi dan hor kurang lebar. masuk mode sevice coba set hasil kurang max. kemudian saya coba naikan C mylar dari 502pf ke 802pf, hidupka tv ......alhamdulillah layar sudah bisa tampil penuh.
o..ya tv ini menggunakan IC tunggal untuk Prog dan Croma (model SMD/surface mount device).

4 comments:

  1. nah akhire sido bayaran wakakaka....

    ReplyDelete
  2. Nek wis rejeki ora neng nendi ngendi he he

    ReplyDelete
  3. saya jg sedang menangani tv seperti ini,gambar udah mau keluar,tp suara g mau keluar.apanya y?

    ReplyDelete