Thursday, September 24, 2009

Tv TCL type 14276 S


Kemarin saya buka tv tcl, keluhan dari siempunya yaitu gambar normal tapi suara posisi max(Nyaring sekali),Remote , keypad pada panel tv( volume, menu, AV ) tidak berfungsi. Satu2nya yang berfungsi cuma tombol program pada tv. Langkah pertama, biasa cek solderan, cek tombol keypad,ukur R pada jalur keypad setelah ok coba tv dinyalakan,lha.... kok masih sama saja. Langkah kedua coba ganti cristal 8 Mhz belum juga ada hasil. Kemudian langkah ketiga (Langkah ngawur), tv ini menggunakan IC Tunggal 8823( prog+croma) coba saya buka kemudian pasang lagi. Coba tv di hidupkan dan...,alhamdulillah remote + tombol panel semua berfungsi normal. Kenapa demikian saya juga tidak tahu, bagi yang mengetahui tolong di jelaskan...

9 comments:

  1. Lha wong aku dewe yo heran kok,langkah ngawur tapi kok yo peneran ngono lho ck... ck... ck... ck...

    ReplyDelete
  2. Memang serba serbi tukang tv itu demikian adanya,kemarin pun saya dapat pasien tv jvc 21inch.Probemnya AV nornal cuma gak bisa menangkap siaran tv.Dirugai tuner .Tuner sudah saya bawa ketoko buat contoh tapi tunernya dipasaran sini sulit didapat.Rasa putus asa pun menghinggapi akhirnya kupasang lagi tak tahunya normal kembali hingga sekarang.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. wis pokoke bayaran.....gak usah dipikir ubanku metu manehhhhh

    ReplyDelete
  5. Artikel yang bagus..ttg Elektro..
    terimakasih dan salam Blogger..mampir ya..

    ReplyDelete
  6. aku pernah ketemu masalah koyo iki kang. tv sony trinitron nyala normal ning kabeh tombol ra iso fungsi.jebule ono reget werno coklat ng papan tombole.ws di resiki normal meneh..

    ReplyDelete
  7. SING PENTING TV NE URIP, LUIH PENTING BAYARAN...

    ReplyDelete
  8. mas yg rusaknya itu tombol keynya harus diganti kalo nggak tar balik lagi

    ReplyDelete
  9. bravo buat anda dari nastagibrant. prolink

    ReplyDelete