Saturday, March 28, 2009

Tv Sharp trouble


Tiga hari yang lalu saya mendapatkan tv sharp dengan gambar di bagian tengah berlipat,gambar sisi kiri maupun kanan agak berkurang.
Pertama saya cek solderan kalo2 ada yang kurang bagus, kemudian tv saya hidupkan e.....hasil masih sama (gambar masih terlipat bagian tengah).
saya pernah baca sebuah artikel jika tv bagian sisi kanan maupun sisi kiri menyempit problem pada B+ 110V.
kemudian saya coba lepas elco 100mf/160v, teryata kaki2nya sudah korosi.
setelah saya ganti elco tersebut dan tv coba saya hidupkan lha.............gambar langsung penuh dan tidak terlipat lagi.
semoga berguna bagi para pemula.

4 comments:

  1. He he he he saya juga baru pemula kok mas! Baru 8 tahun ini he he he

    ReplyDelete
  2. weleh weleh ternyata bnykak juga ya temen2 teknisi kita hahaha,,,,,im not alone,,,,,

    Kunjungi saya di infoservistv.co.cc ya mas dtunggu n slam sukses,,,,

    ReplyDelete
  3. wahh... asik juga ngebaca artikel-artikel ini ,sangat bermanfaat sekali .thanks....

    ReplyDelete