Monday, March 16, 2009

Tv Lg protek


Kemarin ada orang antar tv merk LG ke ruamah saya, dengan keluhan layarnya gelap.
setelah saya buka saya coba on kan, saat pertama start memang terasa hentakan HV nya, tapi heater tidak nyala juga G2 nol.

kemudian saya coba lepas kabel yoke, soket crt, dan kabel HV dari crt.
saya coba semburan HV pada sebuah besi, eee... ternyata teg HV cuma keluar sebentar langsung protek.
kesimpulannya tv terprotek, baru saya coba cari apa penyebabnya.
dari teori bang zic, saya coba pasang external heater dari sebuah trafo 1 A dengan voltage 6v.
untuk mengetahui sumber protek.
Tv coba saya hidupkan la dala.... tv malah hidup dan tidak terprotek lagi, berarti sumber protek pada heater.
kemudian saya buat lilitan pada Fbt untuk mencatu heater, lagi-lagi saya nyontek teori bang zic.

semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment