Thursday, February 19, 2009

Kriteria Pixel

Display LCD & TV LCD: kriteria pixel LCD

Nomer Artikel :5
Dibuat (tanggal) : 11/30/2004
Dimodifikasi (tanggal): 06/26/2007


Topik

Artikel ini memiliki penjelasan mendetail tentang bagaimana ViewSonic mendefinisikan kriteria pixel LCD untuk jaminan display panel datar LCD dan TV LCD.


Diskusi

ViewSonic berkomitmen penuh terhadap kepuasan pelanggan dengan memberikan produk dengan kualitas terbaik di industri. Hasilnya adalah display LCD kami secara umum memiliki sedikit sekali pixel yang gagal. Sebagai contoh, sebuah display 18” SXGA (1280x1024) memiliki hampir 4 juta sub-pixel. Sebuah produk yang memiliki 7 pixel yang gagal akan sama dengan 0.00018 persen dari total semua sub-pixel, angka yang sangat kecil.

(1280 Horisontal Pixel) * (1024 Vertikal Pixel) * (3 sub-pixel per pixel) = 3,932,160 sub-pixel

[(7 pixel gagal) / (3,932,160 sub-pixel)] * 100% = 0.00018%

Untuk memastikan display dengan kinerja tertinggi, ViewSonic membuat batas jumlah anomail pixel yang diperbolehkan. ViewSonic telah mengadopsi beberapa kriteria pixel berikut sebagai tambahan terhadap tiga tahun jaminan kami yang telah ada. Kebijakan ini berlaku bagi semua display LCD ViewSonic selama masa jaminan.

Model LCD lainnya

  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 14" - 15" 's pada 3 sub-pixel terang, 3 sub-pixel gelap, atau 3 sub-pixel kombinasi keduanya.
  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 17" - 19" 's pada 5 sub-pixel terang, 5 sub-pixel gelap, atau 5 sub-pixel kombinasi keduanya.
  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 20" atau yang lebih tinggi pada 7 sub-pixel terang, 7 sub-pixel gelap, atau 7 sub-pixel kombinasi keduanya.

Model TV LCD

  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 20" pada 0 sub-pixel terang, 5 sub-pixel gelap, atau 5 sub-pixel kombinasi keduanya.
  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 27" pada 0 sub-pixel terang, 6 sub-pixel gelap, atau 6 sub-pixel kombinasi keduanya.
  • ViewSonic membatasi limit untuk LCD 30" pada 0 sub-pixel terang, 6 sub-pixel gelap, atau 6 sub-pixel kombinasi keduanya.

Mungkin saja pada display pengganti memiliki beberapa sub-pixel gagal. Hal ini harus dipertimbangkan ketika meminta penggantian selama masa jaminan.

Penjelasan

Sebuah pixel atau elemen gambar, terdiri dari 3 sub-pixel warna utama, merah, hijau dan biru. Pada setiap pixel dalam sebuah AMLCD (active matrix liquid crystal display) monitor layar datar, dengan tiga sel material kristal cair sub-pixel dari warna merah hijau dan biru secara bersamaan memungkinkan timbulnya beragam warna dapat ditampilkan. Transistor individual dirangkai sebuah array di belakang kaca untuk mengendalikan setiap sub-pixel. Anomali pada satu dari transistor ini akan menyebabkan munculnya pixel terang atau gelap. Anomali ini secara umum hanya timbul ketika proses manufaktur, dan pixel gelap atau terang tambahan seharusnya tidak muncul di kemudian hari.

Jumlah pixel gagal yang diperbolehkan ini memiliki imbas langsung pada tingkat keberhasilan proses. Jika industri berusaha untuk membuat standar nol, maka tingkat keberhasilan industri saat ini akan lambat dan biaya untuk sebuah display LCD akan beberapa kali lipat lebih besar dari saat ini. Untungnya, kebanyakan pelanggan dan aplikasi cukup toleran dengan angka pixel gagal yang rendah dan lebih menyukai biaya yang rendah yang dimungkinkan oleh standar saat ini.


Informasi Dokumen
Produk yang dilingkupi: LCD Display,LCD TV
Kategori: Warranty & Service
Kata kunci: tv lcd pixel kriteria pixel mati

No comments:

Post a Comment